Dua Pilot Air France Berkelahi di Kokpit setelah Pesawat Lepas Landas

Senin, 29 Agustus 2022 - 08:06 WIB
loading...
Dua Pilot Air France Berkelahi di Kokpit setelah Pesawat Lepas Landas
Dua pilot Air France diskors setelah berkelahi di kokpit setelah pesawat lepas landas. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Dua pilot Air France diskors setelah berkelahi di kokpit setelah pesawat lepas landas.

Perkelahian yang membahayakan nasib para penumpang itu terjadi selama penerbangan antara Jenewa dan Paris pada Juni lalu. Namun, pihak maskapai Air France baru mengonfirmasi kemarin.

Perkelahian dua pilot itu berhasil dihentikan dan penerbangan tidak terganggu. Namun, seorang anggota kru maskapai terpaksa siaga di kokpit selama penerbangan untuk mengantisipasi jika perkelahian pecah lagi.

Mengutip laporan surat kabar La Tribune, perselisihan dimulai tak lama setelah lepas landas, di mana seorang pilot memukul pilot yang lain setelah mereka saling memegang kerah satu sama lain.



Awak kabin turun tangan dan salah satu pramugari menghabiskan sisa penerbangan di kokpit.

Pihak Air France mengatakan pesawat mendarat dengan selamat.

"Pilot sedang menunggu keputusan dari manajemen atas perilaku mereka yang sama sekali tidak pantas," kata seorang juru bicara maskapai yang dikutip oleh Bloomberg,Senin (29/8/2022).

Berita tentang insiden tersebut muncul setelah badan investigasi udara Prancis atau BEA mengeluarkan laporan yang mengatakan beberapa pilot Air France kurang teliti dalam hal menghormati prosedur selama insiden keselamatan.

Laporan tersebut berfokus pada kebocoran bahan bakar pada penerbangan dari Brazzaville di Republik Kongo ke Paris pada Desember 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)