Australia Isyaratkan Akan Beli Bomber Siluman B-21 AS, China Bereaksi Keras

Minggu, 28 Agustus 2022 - 00:53 WIB
loading...
A A A
“Saya tidak melihat B-21 RAAF 'pergi ke pusat kota' di atas Beijing atau Shanghai,” katanya, mengacu pada Angkatan Udara Australia.

“Saya melihat kemampuan seperti itu lebih sebagai elemen sentral dari kemampuan penangkalan Australia yang dirancang untuk menangkal kemewahan manuver Angkatan Udara dan Angkatan Laut China terhadap kami dalam konflik di masa depan. Ini tentang memberi kita kemampuan untuk menyerang target Angkatan Laut dan meneruskan pangkalan darat untuk menangkal kebebasan mereka untuk melancarkan serangan ke utara Australia," paparnya.

Kepentingan teritorial Australia sangat besar, membentang lebih dari 7.500 km dari Kepulauan Cocos di Samudra Hindia hingga Pulau Norfolk di Pasifik Selatan.

Jarak seperti itu sering dianggap antarbenua. Itu adalah ruang lingkup yang harus dicakup oleh pasukan pertahanan Australia.

“Kasus untuk kekuatan udara jarak jauh, saya pikir, sedang berkembang,” kata Davis kepada news.com.au.

Menurutnya, China memiliki gudang senjata jarak jauh, rudal, kapal selam, dan kapal perang. Australia membutuhkan cara untuk melawan ini.

Salah satu metode melibatkan pengiriman kapal selam dan kapal perang ke jalan yang berbahaya. Yang lain bergantung pada membangun kekuatan penangkal dari rudal balistik jarak menengah Australia.

“Sungguh, kami mempersempitnya menjadi rudal berbasis darat dan bomber jarak jauh yang dapat bertahan di dalam wilayah udara yang diperebutkan,” kata Davis.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)