Ukraina akan Diblokir Gabung NATO selama 30 Tahun, Ini Alasannya

Senin, 22 Agustus 2022 - 17:02 WIB
loading...
A A A
Scholz juga mengatakan bahwa dia tidak akan meninggalkan dialog dengan Rusia tetapi memberikan nada yang lebih keras ketika menilai motif Moskow.

Dia secara khusus menuduh Putin memulai konflik karena alasan yang "benar-benar tidak masuk akal".

"Ini adalah perang yang dimulai oleh Putin, Rusia, ... jelas dengan tujuan menaklukkan negara tetangganya," papar dia kepada wartawan.

Dia menambahkan, sekarang dia yakin "itu adalah tujuan awal" yang dimiliki Moskow dalam kampanye militernya.

Kanselir Jerman juga mengingat bagaimana Putin telah "menjelaskan" kepadanya bahwa Ukraina dan Belarusia tidak boleh menjadi "negara yang terpisah."

Dia juga menepis gagasan menarik garis keamanan tetap di Eropa. "Putin sebenarnya memiliki ide untuk menggesekkan spidol melintasi lanskap Eropa dan kemudian berkata: 'Itu milikku dan itu milikmu'," ungkap Scholz, menambahkan, "Itu tidak bekerja seperti itu."

Scholz juga mengatakan dialog harus digunakan untuk menghadapi Moskow. “Menyerah bukanlah strategi yang masuk akal,” papar dia.

Dia menambahkan, “Seseorang harus jelas dan tidak membiarkan dirinya diintimidasi.”

Jerman mengutuk operasi Moskow di Ukraina dan menyatakan solidaritasnya dengan Kiev. Jerman bergabung dengan sanksi Barat terhadap Rusia dan memasok pasukan Ukraina dengan sejumlah besar senjata, termasuk rudal anti-tank portabel dan howitzer self-propelled.

Di dalam negeri, bagaimanapun, Scholz telah menghadapi kritik karena dianggap tidak berbuat cukup untuk membantu Ukraina, baik dari sesama anggota koalisi, termasuk Menteri Luar Negeri Annalena Baerbock, serta mantan Duta Besar Ukraina untuk Jerman Andrey Melnik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)