Situs Suci Karbala Runtuh, 5 Peziarah Syiah Tewas Tertimbun

Senin, 22 Agustus 2022 - 11:09 WIB
loading...
A A A
Pasukan keamanan bersenjata menjaga pintu masuk kuil sementara tim penyelamat bekerja di dalam dan orang-orang mengawasi dari balik pagar besi.

Tiga anak diselamatkan lebih awal setelah tragedi terjadi Sabtu sore. Menurut layanan darurat, tiga anak itu dalam kondisi baik dan sedang dipantau di rumah sakit.

Tim penyelamat yang bekerja sepanjang malam pada Sabtu mampu menyediakan pasokan oksigen, serta makanan dan air untuk beberapa dari mereka yang terperangkap melalui celah di puing-puing.

Presiden Irak Barham Saleh, melalui Twitter, meminta para pekerja penyelamat "heroik" untuk memobilisasi semua upaya untuk menyelamatkan orang-orang yang terperangkap.

Sementara Perdana Menteri Mustafa al-Kadhemi mendesak menteri dalam negeri untuk secara langsung mengawasi upaya penyelamatan di lapangan dan berharap yang terluka segera pulih.

Responden darurat mengatakan sebelumnya bahwa mereka mempertahankan kontak verbal dengan para korban untuk meyakinkan mereka.

“Kami bekerja keras, dengan sangat presisi, untuk menjangkau mereka yang terperangkap," kata Jawdat.

"Setiap kesalahan dapat menyebabkan keruntuhan lebih lanjut."

Seorang pria di tempat kejadian, Bassem Khazali, mengatakan keponakannya termasuk di antara mereka yang tertimbun reruntuhan.

"Saya khawatir semua upaya yang dilakukan akan sia-sia...Kami ingin tahu apa yang terjadi, mengapa itu terjadi," kata Khazali kepada AFP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)