Videonya Viral, PM Cantik Termuda di Dunia Bergoyang dalam Pesta Liar

Kamis, 18 Agustus 2022 - 11:06 WIB
loading...
Videonya Viral, PM Cantik Termuda di Dunia Bergoyang dalam Pesta Liar
Perdana Menteri (PM) Finlandia Sanna Marin, pemimpin cantik dan termuda di dunia, menuai kecaman setelah videonya pesta liarnya bocor di media sosial. Foto/REUTERS
A A A
HELSINKI - Perdana Menteri (PM) Finlandia Sanna Marin menuai kecaman publik setelah video pesta liarnya bocor di media sosial. PM cantik dan termuda di dunia itu terlihat bergoyang dengan beberapa teman perempuannya.

PM Marin, yang berusia 36 tahun, sebelumnya telah dikritik karena menghabiskan terlalu banyak waktu untuk pergi ke festival dan kelab.

Dalam video yang bocor, yang diduga awalnya di-posting di Instagram Stories, Marin terlihat minum bersama sekelompok teman, bergoyang dan menyanyikan lagu-lagu rapper Finlandia; Petri NygĂĄrd, dan penyanyi pop Antti Tuisku.

Menurut surat kabar Iltalehti, beberapa tokoh masyarakat Finlandia juga terlihat dalam video itu termasuk penyanyi Alma, influencer Janita Autio, pembawa acara televisi Tinni Wikström, YouTuber Ilona Ylikorpi, pembawa acara radio Karoliina Tuominen, stylist Vesa Silver dan Anggota Parlemen Ilmari Nurminen dari Partai Sosial Demokrat pimpinan Marin.



“Berdasarkan video, tidak mungkin untuk mengatakan dengan pasti kapan dan di mana mereka difilmkan,” tulis surat kabar itu, seperti dikutip AFP, Kamis (18/8/2022).

“Sepertinya video itu diambil di apartemen pribadi. Iltalehti tidak dapat menghubungi Marin atau stafnya pada Rabu malam untuk mengomentari video tersebut. Pesta Marin dan publisitas media sosial, yang berbeda dari gaya tradisional perdana menteri, telah menarik banyak perhatian dan diskusi.”
Videonya Viral, PM Cantik Termuda di Dunia Bergoyang dalam Pesta Liar

Foto/news.com.au

Tahun lalu Marin dipaksa untuk meminta maaf karena pergi clubbing sampai pukul 04.00 pagi setelah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi Covid-19.

PM Marin saat itu pergi makan malam dan minum hanya beberapa jam setelah Menteri Luar Negeri-nya dinyatakan positif Covid-19. Dia diberitahu bahwa dia tidak perlu mengisolasi karena dia telah divaksinasi sepenuhnya, tapi kemudian melewatkan pesan teks yang menyarankannya untuk melakukannya.

"Saya sangat menyesal karena tidak mengerti bahwa saya perlu melakukan itu," katanya dalam sebuah pernyataan di Facebook saat itu.

Dia menjelaskan bahwa dia telah melewatkan pesan teks yang dikirim ke telepon pemerintahnya, bukan telepon pribadi yang ada padanya.

Kritikus terhadap PM Marin mengatakan dia seharusnya membawa telepon pemerintahnya setiap saat untuk alasan keamanan nasional jika terjadi keadaan darurat.

Pada saat itu, seorang kolumnis untuk surat kabar utama Swedia Dagens Nyheter mengecam Marin karena "menjilat selebritis", dengan mengatakan: "Dia tampaknya suka mengelilingi dirinya dengan selebriti dan suka berpose di media sosial."

Penilaiannya juga dipertanyakan setelah berpose untuk foto dengan Janne Raninen, mantan pembunuh bayaran yang menghabiskan dua dekade di penjara karena dua pembunuhan terkait geng.

Namun pemimpin milenial itu juga mendapatkan banyak penggemar.

Surat kabar Jerman, Bild, minggu ini menggambarkan Marin sebagai "politisi paling keren" di dunia.

“Dia adalah politisi paling penting di negaranya, harus memimpinnya melalui salah satu krisis paling berbahaya pada masanya karena aktivitas perang tetangganya; Rusia–dan masih punya waktu untuk merayakannya,” tulis surat kabar itu.

“Santai, modern, dan percaya diri–begitulah cara kerja politik. Marin adalah singkatan dari 'generasi keren', yang pasti tidak disukai Putin.”

Marin telah menjadi suara blakblakan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin sejak invasi ke Ukraina pada bulan Februari.

Dia telah memimpin tuntutan, bersama dengan pemimpin Swedia Magdalena Andersson, bagi dua negara netral historis mereka untuk bergabung dengan NATO.

Awal pekan ini, Finlandia mengumumkan langkah lain melawan Rusia dengan secara drastis memotong visa turis hingga 10 persen dari volume saat ini.

Keputusan itu, yang mulai berlaku bulan depan, didorong oleh meningkatnya ketidakpuasan tentang pariwisata Rusia di tengah perang di Ukraina.

“Visa turis tidak akan berhenti sepenuhnya, tetapi jumlahnya akan berkurang secara signifikan,” kata Menteri Luar Negeri Finlandia Pekka Haavisto kepada wartawan di Helsinki.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)