Bayi dan Anak-anak Indonesia Ikut Upacara HUT ke-77 RI di Addis Ababa

Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:47 WIB
loading...
Bayi dan Anak-anak Indonesia Ikut Upacara HUT ke-77 RI di Addis Ababa
Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur memimpin upacara peringatan HUT ke-77 RI di Addis Ababa. Foto/kbri addis ababa
A A A
ADDIS ABABA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Addis Ababa, Ethiopia ditandai dengan berbagai kegiatan penting dan menarik.

Berbagai acara peringatan itu diikuti staf Kedutaan Besar RI (KBRI) beserta keluarga dan masyarakat Indonesia di Ethiopia.

Bayi dan Anak-anak Indonesia Ikut Upacara HUT ke-77 RI di Addis Ababa


Rabu, 17 Agustus 2022, KBRI Addis Ababa menyelenggarakan upacara menaikkan bendera yang diikuti staf KBRI dan masyarakat Indonesia di Addis Ababa berjumlah sekitar 50 orang. Upacara dipimpin Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur.



Sementara hari Minggu, 14 Agustus 2022 diselenggarakan berbagai lomba dan pertandingan yang diikuti oleh masyarakat Indonesia, termasuk anak-anak dan remaja.

Yang sangat menarik, beberapa bayi dan anak-anak Indonesia di Addis Ababa juga menghadiri dan mengikuti upacara bendera dari awal sampai selesai. Terlihat anak-anak Indonesia tersebut senang sekali mengikuti upacara bendera.

Pada hari yang sama, dalam rangka memperingati kemerdekaan RI, lebih 30 orang masyarakat Indonesia yang bekerja di Century Plc, perusahaan Indonesia di kota Hawassa, 270 km selatan kota Addis Ababa, juga menyelenggarakan upacara bendera.

Mereka menyelenggarakan upacara di bangunan pabrik perusahaan tersebut yang terletak di Hawassa Industrial Park.

Hari Minggu, 21 Agustus 2022 masyarakat Indonesia di kota Hawassa ini akan menyelenggarakan berbagai lomba dan pertandingan dalam rangka menyemarakkan perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Saat ini masyarakat Indonesia yang berada di Ethiopia berjumlah sekitar 100 orang. Mereka bekerja antara lain di KBRI Addis Ababa, perusahaan Indonesia, lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan organisasi internasional lainnya.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)