Mengapa Palestina Tidak Diakui Sebagai Negara Oleh Israel dan AS?

Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:17 WIB
loading...
A A A
Dalam PBB sendiri keanggotaan Palestina hanya sebagai Negara pengamat non-anggota sementara Israel telah berstatus anggota penuh.



Melansir dari news.0cencor.com, Ditambah lagi banyak yang menganggap bahwa warga Palestina hanya mengklaim harus mewarisi tanah Ottoman yang pernah menjadi bagian dari Suriah. Ditambah para warganya juga tidak memiliki dokumen bersejarah atau temuan arkeologis bahwa tanah tersebut milik mereka.

Negara berdaulat yang bernama Palestina sejak dulu juga tak pernah tercatat dalam PBB yang merupakan organisasi pasca Perang Dunia I telah diberi otoritas untuk meresmikan negara-negara bekas kekuasaan Turki Usmani.

Karena sebab itulah Palestina memang belum memiliki cukup bukti sebagai sebuah negara sehingga banyak negara lain yang meragukan cerita dan kisah dari orang orangnya.

Termasuk juga Amerika Serikat yang sampai saat ini masih belum dapat mengakui Palestina sebagai suatu negara. Sehingga setiap terjadi perundingan antara Israel dan AS selalu saja pihak Palestina selalu dirugikan.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)