Foto UFO Paling Jernih di Dunia Terungkap Setelah 30 Tahun

Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:29 WIB
loading...
A A A
Clarke - yang telah bekerja sebagai kurator untuk proyek file UFO Kementerian Pertahanan Inggris di Arsip Nasional dan merupakan associate professor dari Universitas Sheffield Hallam - berhasil menemukan foto tersebut setelah menghubungi mantan petugas pers Angkatan Udara Inggris Craig Lindsay, seperti dilaporkan The Sun.

Lindsay telah menyimpan salinan foto aslinya karena dialah yang menjadi penghubung antara pers dan Kementerian Pertahanan Inggris ketika cerita aslinya diperiksa pada tahun 1990.

Dia masih memiliki amplop asli dari Daily Record dan di dalamnya ada salah satu foto Calvine.

Lindsay setuju untuk menyerahkannya kepada Clarke dan Vinnie Adams, dari kelompok kampanye UAP Media UK, dan sekarang telah disimpan di arsip di Universitas Sheffield Hallam.

"Merupakan hak istimewa untuk bekerja pada kasus ini dengan tim peneliti yang berdedikasi," ujar Adams kepada The Sun yang dinukil Mirror, Selasa (16/8/2022).



"Setelah 32 tahun, dan penyelidikan intensif, rasanya menyenangkan bisa menunjukkan foto yang sulit dipahami ini kepada dunia," imbuhnya.

Dia lantas mendesak siapa pun yang memiliki informasi tentang identitas pejalan kaki atau kasusnya untuk melapor.

Nick Pope, yang menyelidiki UFO untuk Kementerian Pertahanan Inggris pada 1990-an, menulis tentang foto itu dalam bukunya tahun 1996 Open Skies, Closed Minds dan mengatakan foto itu pernah ada di dinding 'kantor UFO' Kementerian Pertahanan Inggris.

Dia mengklaim Inggris bertanya kepada AS apakah foto itu dari pesawat eksperimental. Foto itu kemudian menghilang dari dinding dan tidak terlihat lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)