Foto UFO Paling Jernih di Dunia Terungkap Setelah 30 Tahun

Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:29 WIB
loading...
Foto UFO Paling Jernih di Dunia Terungkap Setelah 30 Tahun
Foto UFO paling jernih di dunia, yang disebut sebagai Calvine Photograph, terungkap setelah 30 tahun. Foto/Mirror
A A A
LONDON - Sebuah foto UFO yang diambil oleh dua pejalan kaki di Dataran Tinggi Skotlandia lebih dari 30 tahun yang lalu dan dianggap hilang telah ditemukan.

Foto yang disebut sebagai "Calvine Photograph" itu menunjukkan objek berbentuk berlian besar di langit dan apa yang tampak seperti jet Harrier di kejauhan.

Digambarkan oleh beberapa orang sebagai gambar UFO "terbaik di dunia", foto itu ditemukan setelah bertahun-tahun penelitian oleh akademisi dan jurnalis Dr David Clarke.

Foto itu, bersama dengan lima foto lainnya, diambil pada 4 Agustus 1990, oleh dua pejalan kaki di lereng bukit dekat Calvine, sekitar 35 mil barat laut Perth di Skotlandia.

Foto-foto itu kemudian diserahkan kepada surat kabar Scotland's Daily Record yang kemudian memberikannya kepada Kementerian Pertahanan.

Untuk alasan yang tidak diketahui, cerita itu tidak pernah dipublikasikan dan tidak ada lagi yang terdengar dari Kementerian Pertahanan.

Hal ini kemudian memunculkan mitos modern tentang "Calvine Photograph" dengan gambar yang tidak pernah dilihat oleh publik, sampai sekarang.

Baca juga: Lampu Misterius Mengambang di Langit San Diego, Netizen Garuk-garuk Kepala

Cerita bermula saat dua pejalan kaki, yang identitasnya tidak diketahui, mengatakan mereka menyaksikan benda logam - panjangnya sekitar 100 kaki - melayang dengan dengungan rendah selama sekitar 10 menit dan melihat jet tempur lewat di kejauhan.

Objek tersebut kemudian dikatakan melesat cepat ke langit sebelum menghilang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1811 seconds (11.252#12.26)