Pakar Perang: Rudal DF-21 Pembunuh Kapal Induk Momok bagi AS, China Cukup Gila

Senin, 15 Agustus 2022 - 08:01 WIB
loading...
Pakar Perang: Rudal DF-21 Pembunuh Kapal Induk Momok bagi AS, China Cukup Gila
DF-21D, senjata China yang dijuluki sebagai rudal pembunuh kapal induk, menjadi momok bagi Angkatan Laut AS. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Harry Kazianis, pakar strategi perang terkemuka, menggambarkan rudal DF21-D dan DF-26D China sebagai momok bagi Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) . DF-21D selama in dijuluki sebagai misil pembunuh kapal induk.

Kazianis mengatakan kepada Express.co.uk bahwa rudal-rudal China itu akan melakukan banyak kerusakan pada angkatan laut AS.

Dia memperingatkan bahwa China memiliki jumlah senjata seperti itu begitu banyak. "Sehingga sangat tidak mungkin Angkatan Laut AS akan mampu menembak jatuh semuanya," ujarnya.

Komentar Kazianis muncul ketika ketegangan antara AS dan China telah mencapai level bahaya baru dalam beberapa pekan terakhir setelah Ketua DPR AS Nancy Pelosi melakukan kunjungan ke Taiwan.

Baca juga: Analisis Mengerikannya Jika AS Perang dengan China karena Bela Taiwan

Militer China memperpanjang unjuk kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya sebagai pembalasan atas kunjungan tersebut, termasuk empat hari latihan militer mengelilingi Taiwan.

Kementerian Luar Negeri China mengatakan kunjungan Pelosi memiliki dampak parah pada landasan politik hubungan China-AS dan secara serius melanggar kedaulatan dan integritas teritorial China.

Berbicara tentang reaksi China terhadap kunjungan Pelosi, Kazianis mengatakan: "Saya pikir kita pasti akan melihat kelanjutan dari lebih banyak uji coba rudal."

"Saya pikir apa yang juga akan Anda lihat adalah uji coba dua rudal spesifik China yang sangat penting," ujarnya.

"Satu disebut DF21-D dan satu lagi disebut DF-26D," katanya, yang dilansir Senin (15/8/2022).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1081 seconds (10.177#12.26)