Israel Bombardir Wilayah Suriah di Dekat Markas Rusia, 3 Tentara Assad Tewas

Senin, 15 Agustus 2022 - 06:47 WIB
loading...
A A A
Pada hari Jumat, tembakan Israel melukai dua warga sipil di Suriah selatan di dekat Dataran Tinggi Golan yang diduduki Zionis Israel.

Bulan lalu, serangan Israel di dekat Damaskus menewaskan tiga tentara Suriah. Observatorium mengatakan pada saat itu bahwa serangan itu menargetkan fasilitas militer dan depot senjata Iran.

Setelah insiden terbaru, otoritas Israel mengatakan kepada AFP bahwa mereka "tidak mengomentari laporan di media asing".

Sementara Israel jarang mengomentari serangan individu di Suriah, militer Zionis telah membelanya untuk mencegah musuh bebuyutannya; Iran, mendapatkan pijakan di depan pintunya.

Konflik di Suriah dimulai dengan penindasan brutal terhadap protes damai dan meningkat untuk menarik kekuatan asing dan jihadis global.

Perang telah menewaskan hampir setengah juta orang dan memaksa sekitar setengah dari populasi pra-perang negara itu meninggalkan rumah mereka.

Intervensi militer Rusia pada 2015 membantu mengubah perang dengan menguntungkan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Bulan lalu, Observatorium mengatakan serangan udara Rusia menewaskan tujuh orang, empat di antaranya anak-anak, di wilayah Idlib yang dikuasai pemberontak Suriah, di utara negara itu.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)