Israel Bombardir Wilayah Suriah di Dekat Markas Rusia, 3 Tentara Assad Tewas

Senin, 15 Agustus 2022 - 06:47 WIB
loading...
Israel Bombardir Wilayah Suriah di Dekat Markas Rusia, 3 Tentara Assad Tewas
Israel membombardir wilayah Tartus, Suriah, di dekat pangkalan militer Rusia. Tiga tentara pemerintah Presiden Bashar al-Assad tewas dalam serangan ini. Foto/REUTERS/Tomasz Stanczak/Agencja Gazeta
A A A
DAMASKUS - Pesawat-pesawat tempur Israel membombardir wilayah Tartus, Suriah , di dekat markas militer Rusia, pada hari Minggu. Tiga tentara pemerintah Presiden Bashar al-Assad tewas.

"Agresi ini menyebabkan kematian tiga tentara, melukai tiga lainnya," tulis kantor berita pemerintah Suriah, SANA, Senin (15/8/2022), yang mengutip sumber militer.

Sejak perang saudara pecah di Suriah pada 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan udara di negara Arab tersebut, menargetkan posisi pasukan pemerintah serta pasukan sekutunya yang didukung Iran dan Hizbullah Lebanon.

Serangan Israel terbaru menargetkan situs-situs di pedesaan di sekitar Ibu Kota Suriah; Damaskus, dan selatan provinsi pesisir Tartus.

Baca juga: Serang Suriah, Pasukan Rusia Tembaki Jet Tempur Israel dengan S-300

Menurut SANA, sistem pertahanan udara Suriah menembak jatuh beberapa rudal Israel.

Kelompok pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga memberikan jumlah korban tewas dan terluka yang sama dari serangan di Tartus, di mana kelompok-kelompok yang didukung Iran aktif di sana.

Menurut Observatorium, situs yang ditargetkan Israel terletak delapan kilometer dari pangkalan militer Rusia.

Beberapa ambulans telah bergegas ke lokasi serangan di Tartus.

Pada awal Juli, Kementerian Pertahanan Suriah mengatakan serangan Israel yang dilakukan dari Laut Mediterania dekat kota Al-Hamadiyah, selatan kota Tartus, telah melukai dua warga sipil.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1819 seconds (11.210#12.26)