10 Fakta Penulis Ayat-Ayat Setan: Dianggap Hina Islam, Kepalanya Dihargai Rp41 Miliar

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:23 WIB
loading...
A A A
Salman Rushdie berulang kali ditikam oleh Hadi Matar yang bergegas ke panggung dan menyerangnya. Henry Reese, pewawancara, juga mengalami cedera kepala dalam serangan itu.

4. Penyerang Ditangkap Orang-orang

Foto dan video yang beredar di media sosial menunjukkan beberapa orang bergegas ke panggung dan membawa si penyerang ke tanah, sebelum seorang polisi yang hadir di acara tersebut menangkapnya.

5. Rushdie Operasi Darurat

Seorang dokter di antara hadirin memberikan perawatan medis sampai responden darurat pertama tiba. Rushdie kemudian diterbangkan ke rumah sakit, di mana dia menjalani operasi darurat.

6. Rushdie Hendak Pidato

Serangan pisau terjadi saat Salman Rushdie hendak memberikan pidato di Chautauqua Institution dekat kota New York, yang mengadakan program seni. Ada sekitar 2.500 orang di antara penonton, yang kemudian dievakuasi.

7. Gubernur New York Kutuk Serangan

Gubernur New York Kathy Hochul mengutuk penusukan itu dan memuji Rushdie sebagai "seorang individu yang telah menghabiskan puluhan tahun berbicara kebenaran kepada kekuasaan". "Kami mengutuk semua kekerasan, dan kami ingin orang-orang dapat merasakan kebebasan untuk berbicara dan menulis kebenaran," katanya.

8. Rushdie Peraih Booker Prize
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)