Israel Prediksi Berapa Lama Pertempuran di Gaza Berlangsung

Minggu, 07 Agustus 2022 - 00:01 WIB
loading...
A A A
“Sayap militer kelompok Jihad Islam Palestina, Brigade Al-Quds, mengatakan pihaknya menembakkan 60 roket ke kota-kota Israel sebagai tanggapan atas pemboman Israel di Gaza,” papar laporan Al Jazeera.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan pada Sabtu bahwa 15 warga sipil, termasuk seorang gadis berusia lima tahun, tewas oleh serangan Israel dan 84 orang terluka.

Satu orang terluka oleh pecahan peluru dari roket yang ditembakkan dari Gaza ke Israel selatan, menurut Times of Israel.

Ketegangan meningkat setelah Jihad Islam mengancam akan melakukan pembalasan setelah Israel menangkap pemimpin kelompok itu di Tepi Barat, Bassem Saadi, pada Senin.

Seorang remaja Palestina tewas dalam serangan di rumah Saadi, yang memicu protes di kalangan warga Palestina.

Gantz mengatakan pada Jumat bahwa ancaman dari gerilyawan Palestina di perbatasan Gaza “akan dihilangkan dengan satu atau lain cara.”

Pada Sabtu, Menhan Israel menyetujui panggilan hingga 25.000 pasukan cadangan.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, Perdana Menteri Yair Lapid mengatakan, “Operasi di Gaza akan memakan waktu lama.”

Utusan perdamaian Timur Tengah PBB Tor Wennesland mengatakan pada Jumat bahwa dia “sangat prihatin dengan meningkatnya kekerasan, termasuk pembunuhan yang ditargetkan hari ini terhadap seorang pemimpin Jihad Islam Palestina di Gaza, serta korban sipil Palestina.”

Utusan Israel untuk PBB, Gilad Erdan, mengkritik badan internasional tersebut karena, “Membuat perbandingan yang salah dan tidak bermoral antara demokrasi yang taat hukum dan organisasi teror radikal.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)