Putra Mahkota Arab Saudi dan Macron Sepakat Atasi Dampak Perang Ukraina

Jum'at, 29 Juli 2022 - 21:01 WIB
loading...
Putra Mahkota Arab Saudi dan Macron Sepakat Atasi Dampak Perang Ukraina
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron di Paris, Prancis. Foto/spa
A A A
PARIS - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dan Presiden Prancis Emmanuel Macron membahas pentingnya menstabilkan pasar energi global dan pasokan makanan selama kunjungan putra mahkota ke Paris.

Pernyataan itu diterbitkan kantor berita negara Saudi (SPA) pada Jumat (29/7/2022). Perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina membawa dampak yang luas bagi seluruh dunia.

"Presiden dan Putra Mahkota Arab Saudi menggarisbawahi perlunya mengakhiri konflik ini dan mengintensifkan kerja sama mereka untuk meredakan efek di Eropa, Timur Tengah, dan dunia yang lebih luas," ungkap pernyataan bersama kedua pemimpin itu.



Mereka menambahkan, “Kedua pemimpin juga sepakat meningkatkan kerja sama energi terbarukan, termasuk energi surya dan hidrogen bersih.”

Macron dan Pangeran Mohammed membahas pentingnya memastikan pasokan gandum dan biji-bijian tanpa gangguan ke negara-negara di seluruh dunia untuk membantu menstabilkan harga pangan.

“Mereka juga menggarisbawahi perlunya evaluasi lanjutan dari ancaman yang dihadapi kedua negara dan keamanan dan stabilitas Timur Tengah,” ungkap pernyataan yang dirilis SPA.



Meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dan bergabung dalam upaya memerangi terorisme juga merupakan bagian penting dari diskusi antara kedua pemimpin.

Keduanya sepakat meningkatkan kerja sama ekonomi dan memperkuat investasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)