Kremlin Bantah Rusia Kehilangan 75 Ribu Tentara di Ukraina

Jum'at, 29 Juli 2022 - 11:31 WIB
loading...
Kremlin Bantah Rusia Kehilangan 75 Ribu Tentara di Ukraina
Kremlin bantah 75 ribu tentara Rusia tewas atau terluka di Ukraina. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menolak laporan New York Times tentang skala kerugian Rusia di Ukraina . Ia menuduh surat kabar itu tidak diragukanhanya mengulangi poin pembicaraan pemerintah Amerika Serikat (AS).

"Ini bukan pernyataan pemerintah AS, ini laporan surat kabar," katanya.

“Akhir-akhir ini, bahkan surat kabar paling terkemuka pun tidak menghindari penyebaran berbagai pemalsuan. Sayangnya, praktik seperti itu menjadi semakin umum. Ini adalah cara kita harus memperlakukannya,” imbuhnya seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (29/7/2022).

Pada hari Kamis, The New York Times melaporkan bahwa pemerintahan Biden percaya bahwa Rusia telah kehilangan sebanyak 75.000 tentara yang tewas atau terluka dalam aksi selama konflik Ukraina.



Sebagai sumber, outlet tersebut mengutip seorang legislator anonim yang diduga melihat pengarahan rahasia dari Departemen Luar Negeri, Departemen Pertahanan, Kepala Staf Gabungan dan Kantor Direktur Intelijen Nasional.

Sementara itu, The New York Times memperingatkan bahwa perkiraan korban untuk militer di kedua belah pihak sangat spekulatif, mencatat bahwa angkanya mungkin berbeda puluhan ribu.

Terakhir kali Rusia secara resmi memperbarui kerugiannya adalah pada 25 Maret, ketika Kementerian Pertahanan melaporkan bahwa 1.351 personel militer telah tewas dan 3.825 terluka dalam pertempuran sejak awal serangan di Ukraina.

Pada bulan Juni, kepala Komite Pertahanan Duma Rusia, Andrey Kartapolov mengklaim, karena perubahan dalam strategi militer, Angkatan Darat Rusia secara praktis tidak lagi kehilangan orang.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mengakui bahwa angkatan bersenjata negaranya mengalami kerugian besar. Pekan lalu, dia mengatakan bahwa Kiev kehilangan sekitar 30 personel sehari dalam pertempuran, yang secara signifikan lebih sedikit daripada Mei dan Juni, ketika jumlah korban tewas mencapai 100-200 tentara per hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)