7 Wali Kota Jerman Tuntut Pipa Gas Rusia Nord Stream 2 Dibuka: Akan Ada Kerusuhan!

Kamis, 28 Juli 2022 - 10:55 WIB
loading...
A A A
“Seruan dari pemerintah federal untuk menghemat energy seperti mengurangi mandi dan tidak menggunakan air panas, jelas menentang pemahaman,” tegas mereka.

“Sebagai wali kota pulau ini, kami tidak ingin menerima pembatasan lebih lanjut,” ujar Wali Kota Sassnitz Frank Kracht kepada afiliasi Mecklenburg-Vorpommern dari stasiun televisi NDR.

Menolak proposal memperluas jumlah turbin angin di dekat daerah permukiman, menyebutnya sebagai bahaya kesehatan, walikota menganjurkan, "Pemikiran ulang umum tentang solusi untuk masalah saat ini dalam hubungan dengan Rusia."

Di antara saran mereka adalah mendapatkan tambahan gas alam melalui pipa Nord Stream 2 (NS2).

Selesai dibangun pada akhir 2021, pipa dari Rusia ke Jerman di bawah Laut Baltik itu tinggal menunggu izin operasi dari Berlin, yang ditangguhkan tanpa batas pada 22 Februari, dua hari sebelum Rusia mengirim pasukan ke Ukraina.

NS2 seharusnya menggandakan volume ekspor gas Rusia, tetapi ditunda oleh sanksi Amerika Serikat (AS) yang berusaha melindungi pendapatan transit gas Ukraina.

Nord Stream 1, yang terus memasok gas ke Jerman, saat ini hanya beroperasi pada kapasitas 20%, karena persyaratan pemeliharaan.

Operatornya, Gazprom, mengatakan beberapa turbin di stasiun kompresor Portovaya perlu diservis untuk mempertahankan sertifikasi.

Turbin yang pertama ditahan Kanada, mengutip sanksi anti-Rusia atas konflik di Ukraina, sampai Berlin turun tangan mencari pengecualian.

NS2 tidak menggunakan turbin Siemens, dan dapat dipertahankan terlepas dari sanksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)