Institut Polandia Klasifikasikan Kucing sebagai Spesies Invasif Asing

Rabu, 27 Juli 2022 - 00:13 WIB
loading...
A A A
“Tanyakan apakah manusia ada dalam daftar spesies alien non-invasif,” kata Suminska, dengan alasan bahwa kucing terlalu banyak disalahkan.



Solarz mengatakan kepada AP bahwa beberapa laporan media tentang daftar tersebut menciptakan kesan yang salah bahwa lembaga tersebut menyerukan agar kucing liar dan kucing lainnya di-eutanasia.

Awal bulan ini, lembaganya menerbitkan sebuah posting di situs webnya yang mengutip "kontroversi" dan berusaha untuk mengklarifikasi posisinya. Lembaga itu menekankan bahwa lembaga itu menentang segala kekejaman terhadap hewan. Ia juga berpendapat bahwa klasifikasinya sejalan dengan pedoman Uni Eropa.

Sejauh mengkategorikan kucing sebagai "alien," institut tersebut mencatat bahwa "Felis catus" didomestikasi mungkin sekitar 10.000 tahun yang lalu di tempat lahirnya peradaban besar Timur Tengah kuno, membuat spesies asing bagi Eropa dari sudut pandang ilmiah yang ketat.

Lembaga tersebut juga menekankan bahwa semua yang direkomendasikan adalah pemilik kucing untuk membatasi waktu yang dihabiskan hewan peliharaan mereka di luar rumah selama musim kawin burung.

“Saya punya anjing, tapi saya tidak membenci kucing,” kata Solarz.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)