Eks Jenderal AS: HIMARS Mengubah Permainan dalam Perang Ukraina

Minggu, 24 Juli 2022 - 14:13 WIB
loading...
A A A
AS telah memberi Ukraina miliaran dolar bantuan militer dan kemanusiaan untuk mempertahankan diri dari agresi Moskow. Presiden Rusia Vladimir Putin meluncurkan perang yang dikutuk secara internasional lima bulan lalu pada 24 Februari, dengan klaim aneh bahwa pemerintah Kiev dipimpin oleh Nazi. Pada kenyataannya, Zelensky adalah orang Yahudi dan memiliki anggota keluarga yang terbunuh dalam genosida Holocaust yang diabadikan oleh Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Jumat mengklaim bahwa mereka telah menghancurkan empat HIMARS di Ukraina. Kiev membantah klaim tersebut. Pejabat militer AS sebelumnya juga menolak laporan serupa.



Jenderal AS Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan, mengatakan kepada wartawan pada hari Rabu bahwa penggunaan HIMARS oleh Ukraina "menurunkan" kemampuan Rusia, menambahkan bahwa pasukan Moskow belum menghancurkan sistem roket apa pun.

“Serangan-serangan ini (dari HIMARS) terus-menerus menurunkan kemampuan Rusia untuk memasok pasukan mereka, komando dan kontrol pasukan mereka, dan melakukan perang agresi ilegal mereka,” kata Milley.


(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)