India: Covid-19 Mengajari Kita untuk Lebih Mandiri

Senin, 27 April 2020 - 00:43 WIB
loading...
India: Covid-19 Mengajari Kita untuk Lebih Mandiri
Kepala Staf Pertahanan India, Jenderal Bipin Rawat mengatakan, Covid-19 telah memberi pelajaran kepada umat manusia untuk menjadi lebih mandiri. Foto/Reuters
A A A
NEW DELHI - Kepala Staf Pertahanan India, Jenderal Bipin Rawat mengatakan, Covid-19 telah memberi pelajaran kepada umat manusia untuk menjadi lebih mandiri. Rawat menyarankan bahwa jika India ingin menjadi kekuatan regional, India harus mendukung yang lain dan tidak bergantung pada dukungan asing.

Jumah infeksi Covid-19 di India sejauh ini telah mencapai angka 26.496 kasus. Jumlah ini termasuk 5.804 pasien yang disembuhkan dan dipulangkan dari rumah sakit, dan 824 kematian

“Kamu bisa melihat seberapa cepat orang-orang kita bereaksi dan saya pikir ada pelajaran dalam hal ini untuk sektor pertahanan. Kami telah mengimpor senjata dan amunisi kami dari luar negeri," ucap Rawat, seperti dilansir Sputnik pada Senin (27/4/2020).

"Tetapi saya pikir jika kita dapat memberikan tantangan ini kepada industri kita, akademisi kita, dan organisasi Penelitian dan Pengembangan kita, saya pikir kita dapat mulai membuat amunisi kita sendiri, senjata kita sendiri, peralatan kita sendiri di negara ini. Kita tidak harus bergantung pada impor," sambungnya.

Pernyataan Rawat muncul setelah Menteri Pertahanan India, Rajnath Singh meminta militer untuk memulai langkah-langkah untuk menghabiskan anggaran secara tepat, menghindari pemborosan mengingat beban ekonomi yang disebabkan oleh Covid-19.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)