Profil Zhulyany Vizar Factory, Pabrik Senjata Ukraina yang Disegani Dunia

Jum'at, 15 Juli 2022 - 14:53 WIB
loading...
Profil Zhulyany Vizar Factory, Pabrik Senjata Ukraina yang Disegani Dunia
Zhulyany Vizar Factory merupakan pabrik senjata di Kiev, Ukraina. Foto/privatization.gov.ua
A A A
KIEV - Zhulyany Vizar Factory merupakan pabrik senjata di Ukraina yang terletak di wilayah Kyiv. Melansir The Guardian, pabrik senjata ini dihancurkan melalui serangan udara oleh tentara Rusia.

Serangan ini terjadi pada April 2022 dan dianggap sebagai serangan besar. Pabrik Vizar sendiri memproduksi rudal jelajah Neptunus yang digunakan Ukraina untuk menenggelamkan kapal Moskva milik Rusia di lepas pantai Odessa.

Zhulyany Vizar Factory merupakan perusahaan industri terkemuka di bidang kedirgantaraan milik Ukraina.



Dulunya, perusahaan ini dimiliki pula oleh Uni Soviet dan memproduksi roket dan unit lain untuk peralatan pesawat, serta berbagai jenis helikopter. Pabrik ini juga menyediakan tangki bahan bakar dan alat untuk melepaskan bom.

Perusahaan ini masuk pula dalam kepemilikan negara dan tercatat sebagai perusahaan dengan kepentingan strategis dalam perekonomian Ukraina.



Pabrik Vizar selalu mengutamakan kualitas, daya tahan, dan ketahanan produknya dengan sangat baik.

Di sisi lain, harga jual produk hasil Vizar juga memiliki nominal cukup murah. Disokong dengan tenaga ahli dan pekerja yang sangat profesional, perusahaan teknologi ini tak hanya berkutat pada alat-alat militer, melainkan juga mesin pertanian, perangkat hemat energi, hingga peralatan kantor.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)