Kisah Makam di Dataran Tinggi Sepi yang Hubungkan Skotlandia dengan Mekah

Selasa, 12 Juli 2022 - 18:01 WIB
loading...
A A A
"Zainab Cobbold adalah sosok yang menginspirasi dan tulisannya sendiri telah teruji oleh waktu," ungkap Batool Al-Toma.

"Dia masuk Islam selama masa-masa yang sangat menantang dan ketika dia go public ketika dia mengumumkannya kepada Paus, dari semua orang. Zainab adalah bagian dari sejarah dan warisan kita sebagai orang yang masuk Islam,” tutur dia.

Di antara ratusan ribu jamaah haji, tidak diragukan lagi akan ada sambutan khusus bagi para mualaf dari seluruh dunia yang, dengan mata terbelalak dan takjub, akan mengambil bagian dalam pertunjukan terbesar di Bumi.

“Kami yang diberkati telah melakukan perjalanan khusus itu akan setuju sepenuh hati dengan pemikiran terakhir Zainab tentang hajinya,” papar Ridley.

“Waktu tidak dapat merampas kenangan yang saya simpan di hati saya, taman-taman Madinah, kedamaian masjid-masjidnya, para peziarah yang tak terhitung jumlahnya yang melewati saya dengan mata iman yang bersinar, keajaiban dan kemuliaan Masjidil Haram Mekah, Masjid Agung. Ziarah melalui padang pasir dan bukit-bukit ke Arafah, dan di atas semua rasa sukacita dan kepuasan abadi yang dimiliki jiwa. Apa yang telah bertahan beberapa hari terakhir selain minat, keajaiban, dan keindahan yang tak ada habisnya? Bagi saya, dunia baru yang menakjubkan telah telah terungkap," tulisan Zainab dalam bukunya.

“Untuk semua orang yang mengikuti jejak Zainab hari ini, Haji Mubarak untuk Anda semua. Jika ada di antara Anda yang benar-benar membaca ini di Kota Suci, harap ingat saya dalam doa-doa Anda dan luangkan pikiran dan doa juga untuk Lady Zainab Cobbold, inspirasi bagi kita semua. Semoga Allah SWT menerima haji Anda, dan membuat semua keinginan Anda menjadi kenyataan. Amin,” pungkas Ridley.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)