Yordania terpilih jadi anggota tidak tetap DK PBB

Sabtu, 07 Desember 2013 - 20:21 WIB
Yordania terpilih jadi anggota tidak tetap DK PBB
Yordania terpilih jadi anggota tidak tetap DK PBB
A A A
Sindonews.com - Mejelis Umum PBB kembali melakukan pemungutan suara untuk mengisi satu kursi kosong di anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB, Jumat (6/12/2013). Sebelumnya, posisi ini ditolak pemerintah Arab Saudi.

Dalam pemungutan suara tersebut, Yordania yang sebelumnya mengajukan diri kepada DK PBB untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Arab Saudi, akhirnya berhasil memenangkan 178 suara dari total 193 negara anggota PBB.

"Yang kita saksikan hari ini adalah konsensus dari masyarakat internasional, kami merasa dihargai dan rendah hati dengan konsensus tersebut. Ini benar-benar suatu kehormatan," ungkap Menteri Luar Negeri Yordania, Nasser Judeh usai pemungutan suara digelar.

"Kemenangan ini juga merupakan pengakuan diplomasi Yordania secara luas di dunia," lanjutnya.

Judeh melanjutkan, kursi yang bakal diduduki oleh Yordania selama dua tahun ke depan sejak 1 Januari mendatang merupakan kursi yang ditolak pemerintah Arab Saudi dengan alasan kedaulatan.

"Itu adalah sebuah alasan dan kami menghargai alasan tersebut. Hari ini, keberadaan kami di sini sepenuhnya telah berkoordinasi penuh dengan Aran Saudi dan seluruh negara Arab lainnya," imbuh Judeh.

"Kami yakini bahwa kehadiran Yordania dalam anggota tidak tetap DK PBB akan menjadi suatu hal yang positif," pungkas Judeh.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5404 seconds (0.1#10.140)