Kremlin: Serangan Rusia akan Berakhir Saat Ukraina Menyerah

Selasa, 28 Juni 2022 - 20:01 WIB
loading...
Kremlin: Serangan Rusia akan Berakhir Saat Ukraina Menyerah
Pasukan pro-Rusia naik tank saat konflik di Donetsk, 22 Mei 2022. Foto/REUTERS/Alexander Ermochenko
A A A
MOSKOW - Kremlin mengatakan Rusia akan menghentikan serangannya segera setelah Ukraina menyerah. Moskow mendesak Kiev memerintahkan pasukannya segera meletakkan senjata mereka.

"Pihak Ukraina dapat menghentikan segalanya sebelum akhir hari ini," ungkap juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada wartawan pada Selasa (28/6/2022).

“Perintah agar unit nasionalis meletakkan senjata mereka diperlukan,” ujar dia, menambahkan Kiev harus memenuhi daftar tuntutan Moskow.



Pada Senin, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesak kekuatan dunia untuk melakukan yang terbaik untuk membantu mengakhiri serangan Rusia pada akhir tahun.

Dia juga mengatakan waktunya belum tiba untuk mengadakan pembicaraan dengan Rusia, karena Kiev berusaha mengkonsolidasikan posisinya.



Diminta untuk mengomentari pernyataan Zelensky, Peskov mengatakan, "Kami dipandu oleh pernyataan presiden kami, operasi militer khusus berjalan sesuai rencana dan mencapai tujuannya."

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin akan menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Indonesia November ini.

Kremlin mengumumkan hal itu pada Senin (27/6/2022). Sementara beberapa pemimpin Barat menuntut pengusiran Rusia dari acara tersebut, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi tuan rumah pertemuan tahun ini, telah mengundang Putin ke pertemuan di Bali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)