Rusia Klaim Habisi Hampir 100 Tentara Bayaran Polandia

Minggu, 26 Juni 2022 - 13:59 WIB
loading...
A A A
Produk yang terkena sanksi dilarang diekspor ke wilayah Rusia oleh Uni Eropa termasuk mesin konstruksi, peralatan mesin, dan peralatan industri lainnya.



Gubernur regional Anton Alikhanov mengatakan larangan itu akan mencakup sekitar 50 persen barang yang diimpor Kaliningrad.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan langkah itu belum pernah terjadi sebelumnya dan Rusia menganggapnya ilegal.

“Rusia pasti akan menanggapi tindakan bermusuhan seperti itu. Langkah-langkah sedang dikerjakan dalam format antardepartemen dan akan diambil dalam waktu dekat. Konsekuensinya akan memiliki dampak negatif yang serius pada penduduk Lituania," kata Nikolai Patrushev, sekretaris Dewan Keamanan Federasi Rusia dan sekutu dekat Putin.

Hal ini telah mendorong Polandia untuk meminta NATO untuk lebih meningkatkan kehadiran keamanannya di Celah Suwalki, yang menghubungkan tiga negara Baltik dengan sekutu NATO lainnya.

Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki, yang merupakan kepala pemerintahan sebagai lawan dari Presiden yang adalah kepala negara, berbicara pada konferensi pers di Brussels baru-baru ini.



"Kami akan mencari penguatan koridor ini. dalam pembicaraan kami dengan mitra kami dari NATO," ujarnya selama pembicaraan.

Kaliningrad dan Suwalki Gap dapat digunakan sebagai ground zero untuk setiap konflik militer antara NATO dan Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)