Daftar Senjata Canggih Rusia vs Senjata Ukraina Sokongan NATO

Senin, 20 Juni 2022 - 13:40 WIB
loading...
Daftar Senjata Canggih Rusia vs Senjata Ukraina Sokongan NATO
Jet tempur siluman Su-57 telah digunakan Rusia dalam perangnya di Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Perang Rusia di Ukraina yang dimulai sejak 24 Februari telah memasuki hari ke-117 pada Senin (20/6/2022). Moskow sudah menggunakan beberapa senjata canggihnya, yang dilawan Kiev dengan senjata pasokan negara-negara NATO.

Data PBB menyebutkan lebih dari 4.000 warga sipil tewas di Ukraina sejak invasi Rusia dimulai.

Militer Kiev dan Moskow saling mengeklaim menewaskan ribuan, bahkan puluhan ribu personel pasukan musuh, termasuk para jenderal. Namun, klaim keduanya sulit diverifikasi secara independen.



Yang mengejutkan, senjata-senjata canggih telah digunakan dalam perang tersebut. Berikut ini daftar senjata canggih yang telah digunakan Rusia:

1. Jet Tempur Siluman Su-57

Wakil Perdana Menteri Rusia Yury Borisov, untuk pertama kalinya, mengonfirmasi bahwa jet tempur siluman generasi kelima ini sudah digunakan berkali-kali oleh Moskow dalam operasi militer di Ukraina.

Media-media Moskow pada Mei lalu juga melaporkan penggunaan jet tempur tersebut, namun saat itu tak ada konfirmasi resmi dari militer Rusia.

2. Bom Fosfor

Fosfor adalah zat yang digunakan oleh militer di seluruh dunia untuk menyebabkan asap, penerangan tajam, dan amunisi pembakar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)