Ingin Ikut Bertempur, Warga Sipil Ukraina di Bucha Jalani Latihan Militer

Minggu, 19 Juni 2022 - 14:54 WIB
loading...
Ingin Ikut Bertempur, Warga Sipil Ukraina di Bucha Jalani Latihan Militer
Ingin Ikut Bertempur, Warga Sipil Ukraina di Bucha Jalani Latihan Militer. FOTO/Reuters
A A A
BUCHA - Puluhan warga sipil Ukraina berpakaian motif khaki melakukan latihan militer pada Jumat (17/6/2022) di posisi-posisi pertahanan yang ditinggalkan oleh pasukan Rusia . Bucha, sebuah kota yang identik dengan kejahatan perang yang dituduhkan kepada pasukan Moskow.

Memegang senapan dan mengenakan balaclava, para sukarelawan dilatih oleh tentara Ukraina dan telah mendaftar untuk membela negara mereka dari serangan gencar Rusia.



"Kebanyakan yang ada di sini bukan tentara. Mereka hanya warga sipil yang ingin membela negaranya - 50 persen dari mereka tidak pernah memegang senjata sampai hari ini," kata seorang sersan yang dikenal sebagai "Ticha".

Pasukan Rusia menyerbu Bucha, pinggiran barat laut Kiev, tiga hari setelah serangan mereka di Ukraina dimulai pada 24 Februari.

Pasukan Rusia mundur pada bulan April sebagai bagian dari pemindahan besar-besaran ke timur. Mereka meninggalkan jejak mayat sipil - beberapa dengan tangan terikat - di belakang mereka, memicu tuduhan kejahatan perang.

Banyak orang Ukraina yang telah meningkatkan pangkat tentara setelah invasi, telah menerima pelatihan di hutan yang sebelumnya ditempati oleh tentara Rusia.



Para sukarelawan telah merebut kembali daerah tersebut, yang sekarang dipenuhi oleh tumpukan tanah, tempat perlindungan dan lubang raksasa setelah pasukan penyerang meninggalkan lokasi tersebut.

"Rusia menggali lubang ini, 7.000 lubang besar untuk kendaraan lapis baja, tank, tanker. Itu banyak, dan mereka bersiap untuk tinggal di sini untuk waktu yang lama," kata juru bicara pasukan pertahanan teritorial Ukraina, Valentyn Kalachnyk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)