Inilah 5 Negara dengan Pengungsi Terbanyak

Jum'at, 17 Juni 2022 - 00:01 WIB
loading...
A A A
Hampir sepertiga pengungsi Venezuela telah mengalir ke negara tetangga Kolombia, di mana para pejabat mengumumkan pada awal tahun 2021 sebuah program yang akan mendaftarkan para pengungsi sebagai langkah untuk memberikan akses ke perawatan kesehatan dan peluang kerja hukum.

3. Uganda

Sebanyak 1,5 juta pengungsi. Dimulai pada tahun 1940-an, Uganda memulai sejarah panjang penerimaan pengungsi yang berlanjut hingga hari ini.

Mayoritas pengungsi di negara Afrika Timur itu berasal dari Sudan Selatan, Burundi, Rwanda, Somalia, dan Republik Demokratik Kongo. Pemerintah pada Agustus menyetujui permintaan AS untuk menerima 2.000 pengungsi Afghanistan.



4. Pakistan

Sebanyak 1,5 juta pengungsi. Sebagian besar pengungsi di Pakistan adalah warga Afghanistan yang melarikan diri dari pemerintahan Taliban sebelumnya, membuat Pakistan menjadi tuan rumah salah satu krisis pengungsi terlama di dunia. Sebagai rumah bagi sekitar 1 juta pengungsi Afghanistan yang tidak terdaftar.

5. Jerman

Sebanyak 1,3 juta pengungsi. Pada 2015, Jerman berada di garis depan negara-negara yang menerima pengungsi dari Afghanistan, Irak, dan Suriah.

Karena pandemi COVID-19 yang memaksa negara-negara untuk memberlakukan penguncian, populasi pengungsi Jerman secara keseluruhan pada tahun 2020 menurun untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)