Inilah 5 Negara dengan Pengungsi Terbanyak

Jum'at, 17 Juni 2022 - 00:01 WIB
loading...
Inilah 5 Negara dengan Pengungsi Terbanyak
Lima negara dengan pengungsi terbanyak. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Negara pengungsi terbanyak ini telah didata oleh UNHCR yang merupakan badan basis data dan informasi tentang populasi yang dipindahkan secara paksa. Adanya pengungsi ini bisa disebabkan oleh perang, konflik maupun bencana alam.

Melansir dari laman resmi UNHCR, terdapat beberapa pengungsi yang diklasifikasikan berdasar usia terutama untuk anak anak dan balita. Pengungsi yang ada di dunia ini memiliki jumlah anak anak sebesar 36,5 juta, dan 1,5 juta lahir di tempat pengungsian.

Ada pula pengungsi yang dikembalikan ke negara asalnya sebesar 486.800 orang sementara untuk negara yang menampung pengungsi didominasi oleh negara negara berkembang sebesar 83% dan negara terdekat dari wilayah para pengungsi sebesar 72 %.

Inilah 5 Negara dengan Pengungsi Terbanyak :

1. Turki

Negara dengan pengungsi terbanyak yaitu sejumlah 3,8 juta pengungsi. Jatuh pada Turki adalah tuan rumah bagi populasi pengungsi terbesar di dunia, karena merupakan rumah bagi warga Suriah yang satu dekade lalu mulai melarikan diri dari kekerasan negara mereka.

Untuk membendung arus pengungsi ke Eropa, UE mencapai kesepakatan dengan pejabat Turki pada 2016 untuk menampung sejumlah besar pengungsi dengan imbalan miliaran euro untuk mendanai program pengungsi.

Baca juga: Erdogan: Eropa Sedang Panik!

2. Kolombia

Sebanyak 1,8 juta pengungsi. Dalam beberapa tahun terakhir Venezuela telah menghasilkan perpindahan orang terbesar kedua di dunia, hanya di belakang Suriah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1460 seconds (11.97#12.26)