Belum Pernah Terlihat, Foto-foto Hari-hari Awal Kamp Guantanamo Dirilis NYT

Senin, 13 Juni 2022 - 14:59 WIB
loading...
A A A
Outlet tersebut menyatakan meskipun gagal mengidentifikasi siapa pun di foto itu, satu keterangan yang diberikan pada saat itu menyatakan kedua pria itu berasal dari Batalyon Polisi Militer ke-115, yang kemudian dipindahkan ke penjara Irak Abu Ghraib.

Foto lain menunjukkan Marinir dengan peralatan tempur lengkap, beberapa dengan senjata, dalam proses memuat tahanan dari pesawat ke bus.

Kursi di bus ini dilaporkan telah dilepas, dan batang logam dilas ke lantai untuk memungkinkan narapidana dirantai saat digendong.

Salah satu gambar menggambarkan bagaimana militer beradaptasi pada perjalanan pertama ke Guantanamo untuk mengangkut tahanan.

Setelah seorang pria yang diduga mencoba menggeliat keluar dari penutup mata buatan sendiri di atas pesawat, seorang anggota layanan AS menggunakan lakban untuk mengikat pergelangan tangannya.

Gambar yang sama juga menunjukkan bendera Amerika ditempatkan di tangan tahanan lain yang memakai sarung tangan.

Sebagai catatan artikel, bendera ditempatkan oleh seseorang dari aparat keamanan yang mengambil gambar sebagai foto suvenir.

Menurut publikasi tersebut, para tahanan yang membutuhkan perawatan medis juga diikat tangan dan kaki mereka, dengan perwakilan dari polisi militer secara teratur ditempatkan di dekat mereka.

Foto-foto lain mendokumentasikan jam-jam sholat dan proses pembagian makanan, di mana para tahanan diperintahkan berlutut menghadap dinding yang berlawanan dari pintu dengan tangan di belakang kepala.

Departemen Pertahanan pertama kali membagikan foto dari penjara Guantanamo yang menunjukkan 20 narapidana pertama berlutut di Kamp X-Ray pada tahun 2002.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)