Soal UFO, Ini Kata Kepala Ruang Angkasa Rusia

Minggu, 12 Juni 2022 - 07:44 WIB
loading...
A A A
"Apa yang kita bicarakan biasanya terjadi selama pertarungan uji pertama," kata kepala Roscosmos itu, menambahkan bahwa dia sebelumnya telah menghubungi badan antariksa Amerika Serikat (AS), NASA, dan menerima informasi serupa.

"Kita mungkin menjadi subjek pengamatan eksternal...Teknologi dan pemahaman kita tentang sains mungkin tidak cukup untuk menyadarinya," ucapnya.



Rogozin mengatakan mungkin ada bentuk kehidupan di luar sana yang telah maju ke tingkat teknologi yang memungkinkan mereka mempelajari peradaban manusia dan planet kita sendiri seperti yang dilakukan manusia dengan spesies lain di Bumi.

“Kita bisa mempelajari bakteri, tapi kita juga bisa mempelajari seperti bakteri,” tambahnya.

Komentarnya muncul di tengah diskusi publik yang sedang berlangsung tentang UFO di AS, di mana penampakannya meningkat sejak 2017. Saat itu, terungkap bahwa Pentagon memiliki proyek yang dikenal sebagai Advanced Aerospace Threat Identification Program (AATIP), yang ditugaskan untuk mengidentifikasi apa yang disebut 'fenomena udara tak dikenal' atau UAP (juga dikenal sebagai benda terbang tak dikenal atau UFO).

Pada bulan Mei, Kongres AS mengadakan dengar pendapat publik pertamanya tentang UAP sejak tahun 1970-an. Mereka yang bersaksi di depan Komite Intelijen DPR selama persidangan termasuk Wakil Menteri Pertahanan untuk Intelijen dan Keamanan Ronald Moultrie dan Wakil Direktur Intelijen Angkatan Laut Scott Bray.

Para pejabat mempresentasikan beberapa video yang menunjukkan apa yang dianggap sebagai UAP tetapi tidak memberikan penjelasan khusus tentang objek yang terlihat dalam video. Mereka juga mengatakan bahwa militer AS belum berusaha untuk menghubungi salah satu objek yang diamati karena tidak jelas apakah mereka berawak atau bahkan "dalam penerbangan terkontrol."

"Mereka juga tidak melepaskan senjata apa pun yang menargetkan UAP mana pun," Bray mengkonfirmasi.


Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)