Soal UFO, Ini Kata Kepala Ruang Angkasa Rusia

Minggu, 12 Juni 2022 - 07:44 WIB
loading...
Soal UFO, Ini Kata Kepala Ruang Angkasa Rusia
Kepala ruang angkasa Rusia angkat bicara soal UFO dan alien. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
MOSKOW - Kepala badan antariksa Rusia , Dmitry Rogozin, mengatakan bahwa dia percaya adanya kehidupan di luar bumi yang mungkin lebih cerdas dan berteknologi maju daripada manusia.

" Alien mungkin juga mempelajari peradaban Bumi selagi tidak diperhatikan," katanya kepada stasiun televisi Rusia, Rossiya 24, seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (12/6/2022).

Rogozin mengatakan ribuan faktor dapat berkontribusi pada munculnya kehidupan di mana pun di alam semesta, seraya menambahkan bahwa kemampuan manusia untuk mempelajari ruang angkata tetap terbatas.

"Kita tahu teori 'Big Bang' tapi bagaimana jika 'Big Bang' ini terjadi hanya di bagian tertentu dari alam semesta yang terlihat oleh kita?" tanya kepala Roscosmos itu.

"Mungkin ada dunia lain...serta banyak faktor yang dapat berkontribusi pada munculnya kehidupan, termasuk yang cerdas," ia menambahkan.



Dikatakan oleh Rogozin akademi Ilmu Pengetahuan Rusia telah melakukan penelitian dan mengumpulkan fakta yang berkaitan dengan kehidupan di luar bumi dan UFO pada khususnya.

Bagaimanapun, ia menambahkan, bahwa 99,9% dari semua kasus yang ditinjau oleh spesialis Rusia ternyata atmosfer dan fenomena fisik lainnya yang tidak ada hubungannya dengan hipotesis kehidupan cerdas di luar bumi.

"Kami masih berasumsi bahwa penampakan (nyata UFO ) seperti itu mungkin terjadi," tambahnya.

Rogozin juga mengatakan bahwa dia secara pribadi telah melihat beberapa laporan oleh pilot uji coba Soviet yang melaporkan fenomena yang tidak dapat dijelaskan yang mereka saksikan saat menguji pesawat baru untuk pertama kalinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)