Ukraina akan Terima Senjata Berat Jerman pada Tanggal Bersejarah

Minggu, 12 Juni 2022 - 06:01 WIB
loading...
Ukraina akan Terima Senjata Berat Jerman pada Tanggal Bersejarah
Howitzer PzH 2000 menembakkan peluru berdaya ledak tinggi. Foto/GERBEN VAN ES
A A A
BERLIN - Ukraina akan menerima gelombang pertama senjata berat dari Jerman sekitar 22 Juni 2022. Duta Besar Ukraina untuk Berlin Andrey Melnyk mengatakan kepada surat kabar Ukraina Novoye Vremya pada Jumat (10/6/2022).

“Pengiriman itu diharapkan mencakup tujuh howitzer PzH 2000 yang dijanjikan Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht pada awal Mei,” ujar Melnyk.

“Kami akan mendapatkan sistem ini sekitar 22 Juni,” papar Melnyk, mengacu pada howitzer ketika dia kembali mengkritik Berlin karena terlalu lambat dalam pengiriman senjata.



Tanggal yang disebutkan duta besar adalah hari ketika Nazi Jerman menginvasi Uni Soviet pada 1941.



Uni Soviet mencakup Ukraina dan Rusia pada waktu itu, dan Ukraina adalah salah satu wilayah Soviet pertama yang diserang Nazi.



Melnyk tidak mengomentari pilihan tanggal tersebut. Sebaliknya, dia melanjutkan dengan mengatakan Ukraina selanjutnya akan menerima 15 sistem pertahanan udara self-propelled Gepard pada akhir Juli dan pengiriman 15 sistem Gepard lainnya sebulan kemudian.

Kementerian Pertahanan Jerman sebelumnya telah mengkonfirmasi rencananya untuk mengirim 15 sistem Gepard ke Ukraina pada Juli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)