Iran Berang Serangan Israel di Bandara Damaskus Akibatkan Kerusakan Parah

Minggu, 12 Juni 2022 - 01:07 WIB
loading...
A A A
Menteri Luar Negeri al-Mekdad dikatakan telah menyatakan penghargaan atas dukungan Iran.

Dia mengatakan serangan di bandara menunjukkan "ketakutan dan kelemahan" Israel dalam menghadapi situasi internal yang "tidak stabil dan rapuh".

Menlu Suriah berjanji melanjutkan "perlawanan terhadap pendudukan dan agresi rezim Zionis.”

Al-Mekdad juga menuduh Tel Aviv menyerang negaranya untuk mencoba memperkuat “sisa-sisa kelompok teroris, termasuk Negara Islam (ISIS) dan Nusra Front di Suriah.”



Kementerian Transportasi Suriah mengumumkan Sabtu pagi (11/6/2022) bahwa semua penerbangan masuk dan keluar dari Bandara Internasional Damaskus tetap dihentikan sampai pemberitahuan lebih lanjut akibat serangan Israel.

Otoritas Suriah menyatakan serangan itu menyebabkan "kerusakan berat" pada landasan pacu bandara dan penerangan navigasi, dan bom mengenai gedung terminal.

ImageSat International, perusahaan penginderaan jauh swasta yang berbasis di Tel Aviv, merilis foto-foto satelit pada Jumat malam yang dimaksudkan menunjukkan kerusakan pada bandara.

Citra satelit termasuk apa yang tampaknya merupakan kawah dari kedua landasan pacu.

Rusia bergabung dengan Iran dalam mengutuk serangan pada Jumat. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova menyebutnya sebagai, “Pelanggaran norma-norma dasar hukum internasional dan menuntut agar Israel segera menghentikan praktik kejam ini.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)