Virus Cacar Monyet Semakin Menyebar, Yunani Konfirmasi Kasus Pertama

Kamis, 09 Juni 2022 - 17:19 WIB
loading...
A A A
Ghebreyesus juga mengomentari fakta yang disayangkan bahwa krisis kesehatan masyarakat hanya dianggap serius ketika negara-negara kaya terpengaruh sementara dunia menutup mata terhadap masalah kesehatan ketika terjadi di negara-negara kurang berkembang.

WHO bekerja sama dengan organisasi lain, seperti UNAIDS, untuk menginformasikan kepada publik tentang risiko cacar monyet dengan harapan dapat menahan penyebaran virus. Ada juga pembicaraan tentang mengusulkan program vaksinasi di negara-negara tertentu untuk membatasi risiko kesehatan.

Vaksinasi akan ditawarkan kepada individu yang telah terpapar virus dalam empat hari terakhir baik karena paparan di tempat kerja atau melalui kontak pribadi.

Vaksin yang diusulkan digunakan dalam inokulasi cacar, virus yang jauh lebih mematikan, yang menimbulkan risiko kesehatan yang parah pada tahun 1980, tetapi juga terbukti efektif dalam mencegah cacar monyet. Mereka yang terinfeksi virus monkeypox disarankan oleh WHO untuk tetap diisolasi dan tinggal di rumah.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2460 seconds (0.1#10.140)