Baru Dicabut, Distrik Shanghai Berpenduduk 2,7 Juta Akan Kembali Di-lockdown

Kamis, 09 Juni 2022 - 14:36 WIB
loading...
A A A
"Kalau ada hasil yang tidak normal setelah tes, apa yang akan Anda lakukan? Lanjutkan penguncian?" tanya netizen yang lain.

Pemerintah kota pada hari Kamis membantah desas-desus bahwa seluruh kota akan dikunci lagi secara bertahap, mengatakan bahwa sementara masing-masing daerah telah mengeluarkan perintah kurungan, kota secara keseluruhan secara bertahap melanjutkan produksi dan kehidupan normal.

Penguncian di Shanghai - pusat pengiriman utama global - telah mengancam akan menambah tekanan lebih lanjut pada rantai pasokan internasional yang sudah tegang.



Tapi kota itu perlahan-lahan hidup kembali dalam beberapa hari terakhir.

Para komuter kembali ke kereta bawah tanah dan bus saat orang-orang kembali bekerja di kantor mereka, sementara penduduk berkumpul di taman dan di sepanjang tepi laut kota yang bersejarah.

Tetapi yang lain terganggu di bawah pembatasan yang berkelanjutan, dengan penduduk di satu kompleks di distrik pusat kota Xuhui memprotes aturan pada minggu ini.

Sementara itu, Beijing bertransisi lebih lancar menuju normalitas setelah menutup restoran, pusat kebugaran, dan stasiun kereta bawah tanah bulan lalu untuk membasmi wabah yang lebih kecil.

Bagaimanapun, distrik terbesar di Ibu Kota China, pada hari Kamis memerintahkan klub dan bar untuk tutup setelah beberapa tempat dikaitkan dengan kasus COVID-19, menurut media pemerintah.


Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)