Agama Warga Palestina dan Persentasenya

Selasa, 07 Juni 2022 - 14:35 WIB
loading...
Agama Warga Palestina dan Persentasenya
Warga Palestina berdiri di depan kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Foto/REUTERS
A A A
TEPI BARAT - Palestina terletak di bagian barat Benua Asia. Wilayah ini membentuk bagian tenggara dari kesatuan geografis yang besar di belahan timur Arab yang terkenal dengan sebutan Negeri Syam.

Palestina juga termasuk kawasan di wilayah Mediterania timur bersama dengan Israel di Jalur Gaza yang berada di sepanjang laut Mediterania dan tepi barat Sungai Yordania.

Dilansir dari culturalatlas.sbs.com.au, lebih dari 5 juta jiwa bertempat tinggal di Palestina pada survei 2020. Mayoritas agama warga palestina adalah Islam, termasuk mereka yang tinggal di luar negeri.



Karena sama seperti Indonesia di Palestina juga merupakan otoritas yang harus menyertakan agama pada kartu identitas yang dikeluarkan pemerintah Israel.



Sejak dulu banyak orang yang menyebutkan bahwa wilayah Palestina merupakan wilayah suci atau lebih dikenal dengan "Tanah Suci" karena ikatan mendalam yang dimiliki tanah itu dengan tiga agama yakni Islam, Kristen dan Yahudi.



Yerusalem adalah kota yang sangat suci yang dianggap suci bagi orang Palestina, juga orang Yahudi, Muslim, dan Kristen di seluruh dunia.

Kota ini adalah rumah bagi dua situs Islam penting, Masjid Al-Aqsa dan Kubah Batu. Kedua situs yang letaknya berdekatan ini memperingati tempat Nabi Muhammad SAW diyakini pernah melakukan salat dalam perjalanan Isra’ dan Mi’raj.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)