Menlu Hungaria Soroti Masalah Mental Presiden Ukraina Zelensky

Selasa, 07 Juni 2022 - 08:15 WIB
loading...
Menlu Hungaria Soroti Masalah Mental Presiden Ukraina Zelensky
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/REUTERS
A A A
BUDAPEST - Menteri Luar Negeri (Menlu) Hungaria Peter Szijjarto pada Senin (6/6/2022) mendukung pernyataan Ketua Parlemen Laszlo Kover soal masalah mental Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Menurut Szijjarto, Kover benar untuk mengklaim Zelensky memiliki "masalah mental" karena mengancam negara-negara yang mencoba membantunya.

Komentar Kover, yang disuarakan dalam wawancara TV selama akhir pekan, memicu kemarahan dan kecaman lebih lanjut dari Kiev.



“Sementara puluhan ribu orang telah bekerja di Hungaria dalam beberapa bulan terakhir untuk membantu Ukraina yang dilanda perang dan rakyat Ukraina, politisi Ukraina terus-menerus berbicara tentang Hungaria dengan nada yang tidak dapat diterima, memprovokasi kami, berbohong, dan mencoba mengkambinghitamkan kami,” papar Szijjarto dalam posting Facebook.



Kover memimpin Majelis Nasional Hungaria dan merupakan anggota pendiri Partai Fidesz yang berkuasa.

Dalam wawancara dengan saluran berita Hungaria HirTV pada Sabtu, dia mengeluh bahwa Zelensky bersikap tidak sopan dan memusuhi negara-negara yang dia mintai bantuan.

Menurut dia, sikap Zelensky itu bukan hanya pada Hungaria, tetapi juga Jerman.

“Saya tidak ingat kapan seorang pemimpin negara yang membutuhkan bantuan berani berbicara menentang siapa pun dengan cara seperti yang dilakukan Presiden Zelensky,” papar Kover.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)