Mantan Analis CIA: Bantuan Militer AS Tak Ubah Situasi, Ukraina Sudah Kalah

Selasa, 07 Juni 2022 - 07:40 WIB
loading...
A A A
Dia mengungkapkan, “Jadi fakta bahwa Anda memiliki begitu banyak elemen, bukan hanya satu orang dari setiap unit, itu adalah seluruh unit atau sejumlah besar unit dalam setiap kasus yang berdiri untuk mendukung juru bicara yang ditunjuk untuk membacakan daftar tuntutan mereka. Keluhan mereka hanyalah salah satu indikator lain dari masalah yang sedang berlangsung di militer Ukraina, bahwa militer Ukraina gagal beroperasi secara efektif.”

Ada apa di balik kekacauan logistik itu? “Salah satunya adalah keberhasilan serangan Rusia pada titik pasokan kritis,” ujar dia.

“Saat Anda meledakkan depot bahan bakar atau saat Anda menyerang pangkalan pasokan, bahan yang datang dari Amerika Serikat atau dari NATO harus dibawa ke satu titik atau berbagai titik, tempat dikumpulkan dan kemudian dari sana disiapkan dan kemudian didistribusikan ke unit-unit,” papar dia.

Dia menambahkan, “Kemudian proses distribusi itu mengandalkan truk dan kereta api. Tidak ada pasokan udara, dan banyak sistem kelistrikan untuk kereta listrik telah dihancurkan, sehingga tampaknya pihak Ukraina harus bergantung pada beberapa jalur diesel, dan banyak dari jalur kereta itu sendiri telah dihancurkan. Anda tidak akan mendapatkan konvoi truk keluar.”

“Orang-orang Ukraina harus menyamarkan apa yang mereka lakukan, mereka menggunakan FedEx, UPS, dan sarana pengiriman komersial lainnya untuk mencoba menyediakan persediaan itu,” tutur dia.

“Dan kemudian Anda mendapatkan kenyataan bahwa Rusia telah memotong sebagian besar jaringan jalan menuju Donbass, di mana pasukan ini berada yang perlu dipasok kembali. Kombinasi faktor-faktor itu dengan inkompetensi kuno murni di pihak pemerintahan Zelensky,” ungkap dia.

Menurut laporan Sputnik, Departemen Luar Negeri AS telah mengakui bahwa mereka telah menghabiskan miliaran dolar untuk pelatihan dan perlengkapan Angkatan Darat Ukraina selama delapan tahun terakhir.

Mengapa hal ini tidak mencegah batalyon-batalyon berperlengkapan terbaik dan paling kuat untuk menyerah di Mariupol? Mengapa bantuan AS-NATO tidak mencegah Angkatan Bersenjata Ukraina mundur di Donbass di tengah desakan kontingen militer Rusia yang lebih kecil?

“Pelatihan tidak tahan lama dalam dua cara. Latihan yang berlangsung delapan tahun lalu itu belum tentu segar di benak siapa pun saat ini, nomor satu,” ungkap Larry Johnson.

“Nomor dua, banyak unit dan personel yang dilatih telah terbunuh, terluka, atau ditangkap. Jadi, tidak peduli pelatihan apa yang mereka terima, itu tidak berlaku lagi. Pelatihan personil baru bukanlah sesuatu yang terjadi dalam waktu sepekan atau bahkan dua pekan,” tutur dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)