Mantan Analis CIA: Bantuan Militer AS Tak Ubah Situasi, Ukraina Sudah Kalah

Selasa, 07 Juni 2022 - 07:40 WIB
loading...
A A A
Akankah bantuan ini menjadi pengubah permainan? Mengapa?

“Tidak, saya tidak berpikir bahwa bantuan itu akan menjadi pengubah permainan. Ini mungkin memperpanjang beberapa pertempuran, tetapi masalah bagi militer Ukraina adalah mereka tidak memiliki unit manuver yang utuh,” ujar Larry Johnson pada Sputnik, Selasa (7/6/2022).

“Dan yang saya maksud adalah mereka tidak memiliki unit lapis baja yang dapat dikirim dari satu titik ke titik lain yang didukung oleh kolom infanteri yang kemudian dapat melakukan serangan terhadap posisi tetap Rusia,” papar dia.

Dia menambahkan, “Strategi dan taktik Ukraina hingga saat ini adalah dengan menempatkan diri mereka di posisi bertahan dan mencoba menghentikan Rusia dengan cara itu. Apa yang dilakukan Rusia adalah dengan sangat metodis dalam meledakkan mereka dan menggunakan artileri untuk menghancurkan posisi-posisi ini.”

“Jika ada, ini dapat mengintensifkan konflik dan menyebabkan serangan di pusat-pusat pemerintahan di Kiev yang saat ini dihindari oleh Rusia,” ujar dia.

Pada tanggal 28 Mei, Larry Johnson menarik perhatian pada fakta bahwa setidaknya 12 unit Ukraina tampaknya telah memberontak terhadap rantai komando mereka.

Dalam video "memberontak" yang diposting di platform media sosial, pasukan Ukraina mengeluh karena tidak diberikan senjata dan peralatan yang mereka butuhkan untuk berperang. Pesan apa yang dikirim video ini ke Kiev dan Barat?

“Pesannya akan keluar. Ini tampaknya sebagian besar Pasukan Pertahanan Teritorial. Ini bukan tentara penuh waktu hingga saat ini. Tetapi ketika ada keadaan darurat atau pecahnya konflik, mereka dipanggil dan dikirim,” ungkap Larry Johnson.

Dia menjelaskan, “Sebagian alasan kurangnya pasokan pergi ke efektivitas, saya percaya, serangan udara Rusia, baik dengan pesawat sayap tetap dan dengan rudal, roket, melawan jalur kereta api, melawan depot pasokan, melawan pangkalan militer yang ada di Ukraina barat.”

“Para prajurit, fakta bahwa mereka berbicara seperti ini luar biasa, karena ini adalah pemberontakan, dan memberontak sedemikian rupa untuk membuka diri terhadap tuduhan, untuk diadili di pengadilan militer dan mungkin dieksekusi atau dipenjara,” papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)