Inilah Momen-momen Besar dari 100 Hari Perang Rusia-Ukraina

Jum'at, 03 Juni 2022 - 23:13 WIB
loading...
A A A
Pihak berwenang Ukraina mengatakan mereka sedang menyelidiki potensi kejahatan perang oleh pasukan Rusia. Kremlin membantah tuduhan apa pun yang terkait dengan pembantaian warga sipil di Bucha.

14 April, Kapal Perang Rusia Tenggelam

Kapal penjelajah rudal Moskva, kapal perang utama Armada Laut Hitam Rusia, tenggelam beberapa jam setelah Ukraina mengeklaim telah memberikan kerusakan signifikan pada kapal tersebut dengan serangan rudal.

Rusia membantah klaim tersebut, dengan mengatakan bahwa kerusakan apa pun disebabkan oleh kebakaran di kapal yang menyebabkan beberapa amunisi meledak.

19 April, Pertempuran Donbas Dimulai

Rusia memperbarui serangannya di wilayah Donbas, timur Ukraina—wilayah yang sangat disengketakan yang diakui Rusia sebagai wilayah merdeka.

"Pasukan Rusia telah memulai pertempuran untuk Donbas," kata Zelensky dalam sebuah pidato video. "Bagian penting dari seluruh tentara Rusia sekarang terkonsentrasi pada serangan ini."

7 Mei, Warga Sipil Dievakuasi dari Pabrik Baja Azovstal

Semua wanita, anak-anak dan orang tua dievakuasi dari pabrik baja Azovstal di Mariupol. Pabrik itu telah menjadi tempat berlindung ratusan warga sipil Ukraina saat pasukan Rusia berusaha mengepung kota itu.

18 Mei, Mariupol Jatuh ke Tangan Rusia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)