Arab Saudi akan Bangun Gedung Terbesar di Dunia di NEOM

Rabu, 01 Juni 2022 - 20:30 WIB
loading...
A A A
“The Line adalah ide yang out of the box,” ujar CEO NEOM Nadhmi al-Nasr kepada Bloomberg, tanpa berkomentar secara spesifik.

Dia menjelaskan, “Apa yang akan kami hadirkan ketika kami siap akan diterima dengan sangat baik, dan akan dipandang sebagai revolusioner.”

“Bangunan-bangunan besar akan menjadi ketinggian yang berbeda saat Anda pergi, beradaptasi dengan lanskap, dengan ukuran akhirnya ditentukan oleh pertimbangan teknik dan medan,” ungkap dia.

Arab Saudi juga memulai pembangunan Menara Jeddah pada 2013, siap menjadi lebih tinggi dari gedung tertinggi di dunia saat ini, Burj Khalifa di Dubai.

Kerajaan saat ini menjadi rumah bagi gedung tertinggi keempat di dunia: Hotel menara jam Abraj al-Bait di Mekah, yang tingginya 601 meter.

“Ketika orang berbicara tentang The Line, mereka melihat Hyperloop futuristik, jenis entitas Star Wars,” papar Ali Shihabi, anggota dewan penasihat NEOM kepada Bloomberg.

Dia menuturkan, “Tetapi ketika The Line disajikan kepada dewan, saya melihat kota modern berkelanjutan yang sangat cerdas, dipikirkan dengan baik yang akan menampung dari pekerja hingga miliarder dan yang akan dibangun secara bertahap, sehingga akan mengikuti permintaan.”

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)