Arab Saudi akan Bangun Gedung Terbesar di Dunia di NEOM

Rabu, 01 Juni 2022 - 20:30 WIB
loading...
Arab Saudi akan Bangun Gedung Terbesar di Dunia di NEOM
Desain proyek TROJENA di NEOM sebagai bagian dari Visi 2030 Arab Saudi. Foto/al-Arabiya/neom
A A A
RIYADH - Arab Saudi berencana membangun gedung terbesar di dunia dalam proyek megacity NEOM. Sumber yang mengetahui rencana itu mengatakan kepada Bloomberg.

Sumber itu juga mengatakan kepada Al Arabiya bahwa ada rencana untuk dua gedung pencakar langit setinggi sekitar 500 meter yang memanjang secara horizontal sejauh puluhan mil.

Gedung-gedung pencakar langit akan membentang dari pantai Laut Merah ke pedalaman menuju padang pasir dan akan menampung campuran ruang perumahan, ritel, dan kantor.



Mereka akan lebih besar dari bangunan terbesar di dunia saat ini, yang sebagian besar adalah pabrik atau mal.



Struktur buatan manusia tertinggi di dunia saat ini adalah Burj Khalifa setinggi 828 meter (2.717 kaki) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

“Desainer telah diminta mengerjakan prototipe sepanjang setengah mil,” ungkap sumber karyawan NEOM saat ini dan mantan karyawan mengatakan kepada Bloomberg. Sumber-sumber itu meminta untuk tidak diidentifikasi karena informasinya bersifat pribadi.

NEOM diumumkan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman pada 2017 sebagai bagian dari upaya Kerajaan mendiversifikasi ekonominya yang bergantung pada minyak.

Putra Mahkota merancang NEOM menjadi komunitas futuristik dan berkelanjutan yang disatukan oleh The Line, komunitas bebas mobil sepanjang 170 kilometer yang dihubungkan oleh transportasi umum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)