Profil Osama Al-Bar, Wali Kota Mekkah yang Memiliki Darah Keturunan Palembang

Rabu, 01 Juni 2022 - 18:00 WIB
loading...
Profil Osama Al-Bar, Wali Kota Mekkah yang Memiliki Darah Keturunan Palembang
Wali Kota Mekkah Osama Al-Bar. Foto/alriyadh.com
A A A
RIYADH - Mekkah merupakan salah satu kota yang berada di Arab Saudi. Bagi umat Islam, kota ini dianggap sebagai tempat suci karena terdapat Ka’bah yang menjadi kiblat bagi umat muslim di seluruh dunia.

Berbicara tentang Mekkah, ada hal yang menarik dan mungkin tidak banyak diketahui orang. Itu adalah Walikota Mekkah yang diketahui memiliki darah keturunan Indonesia. Tepatnya Palembang, Sumatera Selatan. Namanya adalah Osama Al-Bar.

Hal ini diketahui saat Anies Baswedan bertemu dengannya saat mengunjungi Masjidil Haram beberapa tahun yang lalu.



Dikutip dari akun facebook Anies Baswedan, pada postingan bertanggal 8 Juni 2017, Anies terlihat tengah berbicara dengan Osama Al-Bar.



“Hari ini saya bertemu salah satunya di Masjidil Haram. Dia adalah Osama Al Bar, yang kakeknya berhijrah ke Timur Tengah dari Palembang, tanah asalnya. Kini sang cucu sedang menjalani amanah sebagai Walikota Mekkah Al-Mukarramah dan ikut mewarnai sejarah panjang kota yang mulia ini,” tulis Anies Baswedan dalam caption postingannya.

Lantas, siapakah sebenarnya Osama Al-Bar ini? Berikut ulasannya.

Dilansir situs The Business Year, Dr Osama Al-Bar diketahui telah menjadi Walikota Mekkah sejak tahun 1997.

Dia memiliki gelar PhD dalam Fisika Lingkungan dari Nottingham, gelar Master di bidang Meteorologi, serta gelar Sarjana Sains dari College of Science, King Abdulaziz University, Jeddah, Arab Saudi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)