Bantu Lawan Covid-19, Bintang Film dan Musik Gelar Konser Amal

Selasa, 23 Juni 2020 - 13:13 WIB
loading...
Bantu Lawan Covid-19, Bintang Film dan Musik Gelar Konser Amal
Pengunjung menyaksikan konser musik dari dalam mobil di Inggris, kemarin. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Bintang film dan musik internasional akan menggelar konser amal untuk membantu menanggulangi wabah virus corona Covid-19 . Konser yang diinisiasi Global Citizen dan Komisi Eropa itu akan ditayangkan di televisi dan internet.

Konser bertema ‘Global Goal: Unite for Our Future’ itu diharapkan dapat menggalang dana hingga miliaran dolar, terlepas pribadi ataupun kelompok. Mereka menyatakan akan menggunakan dana itu untuk membantu mengurangi dampak Covid-19 di negara yang termarginalkan. (Baca: Menko PMK Sebut Penanganan Corona Masih Terkendali)

Berbicara di dalam forum online, penyanyi pop Miley Cyrus mengatakan Covid-19 telah menyebar hampir ke seluruh dunia dan menyebabkan banyak orang dalam risiko. Dia mendesak semua orang yang mampu untuk bahu-membahu mendanai pengembangan vaksin dan memastikan vaksin itu dapat diakses semua orang.

Sejauh ini, para ilmuwan dan farmasi di seluruh dunia telah memiliki dan sedang mengembangkan lebih dari 100 calon vaksin Covid-19.

Dwayne Johnson alias The Rock akan menjadi host konser tersebut. Beberapa bintang yang diundang untuk hadir adalah Cyrus, Chloe x Halle, Christine and the Queen, Coldplay, Shakira, dan sebagainya. Aktor seperti Charlize Theron, Hugh Jackman, dan mantan bintang sepak bola David Beckham juga akan hadir. (Lihat videonya: Geliat Cafe di Masa Pandemi Covid-19)

"Kami memerlukan bantuan Anda semua untuk menggalang dana miliaran dolar demi membantu mengembangkan vaksin," kata Hugh Evans, Chief Executive Officer (CEO) Global Citizens. Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen berharap tidak ada negara yang tertinggal dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Uni Eropa (UE) menjadi kawasan paling aktif dalam mengampanyekan pengembangan vaksin secara global, sedangkan Amerika Serikat (AS) dan China dalam tahap nasional. Sejauh ini, dunia belum menemukan vaksin untuk mengobati Covid-19.

Konser tersebut akan digelar pada 27 Juni mendatang atau akhir pekan ini. Masyarakat dapat menyaksikannya melalui saluran televisi NBC di AS, stasiun radio, situs web, dan situs streaming yang populer di berbagai negara di dunia. (Baca juga: Penasihat Gedung Putih: China yang Ciptakan Virus Corona!)

"Acara ini ditujukan untuk membantu mengangkat masyarakat dunia yang berjuang mengatasi ketimpangan akses kesehatan dan isu ketidakadilan lainnya yang dihadapi kita semua," kata Johnson.

Dia mengatakan, konser ini bukan semata konser amal, tapi pembukaan kesadaran bagi masyarakat agar memperhatikan masyarakat lainnya yang membutuhkan pertolongan. (Muh Shamil)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)