Terungkap, Para Pejabat Top Israel Diam-diam Kunjungi Arab Saudi

Senin, 30 Mei 2022 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Tetapi Israel belum menerima akses seperti itu untuk penerbangan ke India, Thailand, dan China, yang akibatnya jauh lebih lama dari yang seharusnya.

Menurut laporan Globes, para pebisnis dan pengusaha Israel yang baru-baru ini melakukan kunjungan ke Arab Saudi memasuki kerajaan dengan paspor Israel mereka yang berisi visa khusus.

Laporan itu mengatakan sejumlah kesepakatan, baik di sektor sipil dan pertahanan, telah ditandatangani antara Israel dan Saudi di Eropa dan negara-negara lain.

Itu termasuk kesepakatan multi-juta dolar di sektor teknologi pertanian dan kesepakatan kedua untuk solusi teknologi air Israel. Pejabat kerajaan, lanjut laporan Globes, telah mengikuti perkembangan dari dua kesepakatan ini.

Laporan itu lebih lanjut mengatakan Arab Saudi juga telah menyatakan minatnya pada solusi teknologi medis dan kesehatan Israel, serta produk dari negara Yahudi tersebut.

Laporan itu muncul beberapa minggu setelah Arab Saudi dilaporkan berencana mengalokasikan jutaan dolar untuk investasi di perusahaan teknologi Israel melalui perusahaan ekuitas swasta baru milik Jared Kushner, menantu mantan presiden AS Donald Trump dan mantan penasihat senior Gedung Putih.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)