Kembali dari Ukraina, Relawan Asal Korsel Hadapi Penyelidikan

Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:42 WIB
loading...
Kembali dari Ukraina, Relawan Asal Korsel Hadapi Penyelidikan
Relawan Korea Selatan (Korsel) yang kembali dari Ukraina, Rhee Keun, akan menghadapai penyelidikan. Foto/Reuters
A A A
SEOUL - Seorang sukarelawan Korea Selatan (Korsel) yang kembali dari Ukraina mengaku siap menghadapi penyelidikan polisi. Namun terlebih dahulu, ia harus memulihkan cedera yang dialaminya.

Mantan anggota pasukan khusus Angkatan Laut Korsel, Rhee Keun, harus menghadapi penyelidikan atas dugaan melangggar hukum dengan menentang larangan pemerintah untuk bepergian ke Ukraina.

Rhee Keun terbang kembali ke Korsel dengan media menyiarkan secara langsung kepulangannya di televisi.

"Saya belum sepenuhnya meninggalkan medan perang, tetapi datang untuk pulih dari cedera. Saya ingin kembali karena perang belum berakhir, masih banyak yang harus dilakukan," kata Rhee di bandara seperti dilansir dari Reuters, Jumat (27/5/2022).



Rhee mengatakan dia menderita cedera ligamen pada kedua kakinya. Dia sudah bisa berjalan.

Dia mengatakan sekitar 10 polisi telah menunggunya ketika dia turun dari pesawat. Mereka telah menyuruhnya untuk dikarantina selama seminggu sebagai tindakan pencegahan COVID-19 dan dia kemudian akan dipanggil untuk diinterogasi.

"Saya akan bekerja sama dalam penyelidikan," katanya.

Seorang juru bicara polisi tidak bersedia untuk dimintai komentar. Sedangkan seorang juru bicara militer mengkonfirmasi bahwa Rhee telah bertugas di pasukan khusus angkatan laut.

Relawan dari seluruh dunia telah berbondong-bondong ke Ukraina untuk membantu memerangi pasukan Rusia yang menyerbu pada 24 Februari. Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai "operasi khusus".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)