Rusia Dilaporkan Hujani 40 Kota di Donbas dengan Tembakan

Kamis, 26 Mei 2022 - 18:50 WIB
loading...
A A A
Tawanan perang Ukraina yang ditahan di Republik Rakyat Luhansk dan Donetsk yang didukung Rusia berjumlah sekitar 8000 orang, kata pejabat Luhansk, Rodion Miroshnik, seperti dikutip oleh kantor berita Rusia Tass.

"Ada banyak tahanan," kata Miroshnik. "Sekarang jumlah totalnya sekitar 8000. Itu banyak, dan ratusan ditambahkan setiap hari," imbuhnya.

Klaim ini tidak bisa dikonfirmasi secara independen.



Ketika Rusia berusaha untuk memperkuat cengkeramannya di wilayah yang telah direbutnya, Presiden Vladimir Putin menandatangani dekrit yang menyederhanakan proses bagi penduduk distrik yang baru direbut untuk memperoleh kewarganegaraan dan paspor Rusia.

Parlemen Rusia membatalkan batas usia atas untuk layanan kontrak di militer pada hari Rabu, menyoroti kebutuhan untuk mengganti pasukan yang hilang.

Dalam pidato video larut malam, Zelenskiy, mengomentari aturan pendaftaran baru Rusia.

"(Mereka) tidak lagi memiliki cukup banyak pemuda, tetapi mereka masih memiliki keinginan untuk berperang. Masih perlu waktu untuk menghancurkan keinginan ini," kata Zelensky.

Zelensky pada minggu ini mengatakan konflik hanya bisa diakhiri dengan pembicaraan langsung antara dia dan Putin.

Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai "operasi khusus" untuk melucuti senjata Ukraina dan melindunginya dari fasis. Namun Ukraina dan Barat mengatakan tuduhan fasis itu tidak berdasar dan perang adalah tindakan agresi yang tidak beralasan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)