Badai Pasir Selimuti Kuwait, Langit Berubah Jingga

Selasa, 24 Mei 2022 - 20:57 WIB
loading...
Badai Pasir Selimuti Kuwait, Langit Berubah Jingga
Badai pasir selimuti Kuwait, langit berubah menjadi jingga. Foto/Al Arabiya
A A A
KUWAIT CITY - Badai pasir menyelimuti beberapa bagian Kuwait , mengganggu penerbangan dan menyebabkan pembatalan acara publik berskala besar pada hari Senin.

Kondisi itu adalah yang terbaru dari serangkaian badai pasir yang menghantam Teluk, menyusul badai serupa di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA).

Untuk kedua kalinya bulan ini, Bandara Internasional Kuwait menangguhkan semua penerbangan karena badai pasir pada hari Senin karena gumpalan debu yang besar mengurangi jarak pandang hingga hampir nol di seluruh negeri Teluk itu.

Hal ini menyebabkan Asosiasi Sepak Bola Kuwait mengumumkan pada hari Senin penundaan pertandingan final Piala Amir karena cuaca buruk.

Pertandingan, yang dijadwalkan mempertemukan klub Kazma dan Salmiya pada Senin malam, ditunda setelah Departemen Meteorologi Kuwait memperkirakan badai pasir besar akan terjadi.

Penduduk Kuwait turun ke media sosial untuk mendokumentasikan langit oranye cerah dan tabir pasir tebal di atas cakrawala negara Teluk.



Baca juga: Para Pelajar Brilian Arab Saudi Raih Rekor 22 Medali di ISEF Amerika

“Visibilitas memudar dalam hitungan detik. Semuanya, harap berhati-hati, mengemudi dengan lambat dan tetap di dalam,” tulis seorang netizen di Twitter seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (24/5/2022).

Netizen lain berkata: “Saat ini di Kuwait. Ini adalah pertama kalinya saya melihat ini dan badai pasir ini terlihat berwarna oranye.”
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1736 seconds (10.101#12.26)