Para Pelajar Brilian Arab Saudi Raih Rekor 22 Medali di ISEF Amerika

Senin, 23 Mei 2022 - 08:26 WIB
loading...
Para Pelajar Brilian Arab Saudi Raih Rekor 22 Medali di ISEF Amerika
Para pelajar Arab Saudi bersuka cita setelah meraih total 22 medali di Regeneron International Science and Engineering Fair (ISEF) 2022 yang bergengsi di Amerika Serikat. Foto/Saudi Gazette
A A A
RIYADH - Para pelajar laki-laki dan perempuan brilian Arab Saudi meraih rekor 22 medali di Regeneron International Science and Engineering Fair (ISEF) 2022 yang bergengsi di Amerika Serikat (AS).

Acara ini diadakan di Georgia World Congress Center, Atlanta, dari 7 hingga 13 Mei.

Menteri Pendidikan Arab Saudi Dr Hamad Al-Sheikh, seperti dikutip Saudi Gazette, Senin (23/5/2022), mengucapkan selamat kepada para pemenang di ISEF. Dia mengumumkan bahwa para pelajar yang menang akan diberikan beasiswa, sebagai penghargaan atas prestasi mereka.

Baca juga: Pandangan Mohammed bin Salman soal Islam, Nabi Muhammad dan Kerajaan Arab Saudi

Dia menekankan bahwa Kerajaan Arab Saudi telah memenangkan penghargaan ini dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya, berkat dukungan kepemimpinan dan upaya para guru dan keluarga para pelajar.

Sementara itu, tim sains dan teknik Arab Saudi telah mendedikasikan prestasi luar biasa mereka untuk rakyat Saudi dan mereka berjanji untuk membawa lebih banyak kemenangan di masa depan.

Tim Arab Saudi telah memenangkan 16 penghargaan utama, yang ditawarkan oleh penyelenggara kompetisi, dan enam penghargaan khusus, yang ditawarkan oleh organisasi lokal dan internasional.

Mereka memenangkan penghargaan di bidang energi, kimia, ilmu sosial, behavioral science, botani, ilmu material, teknik lingkungan, teknologi teknik dan kedokteran transisi.

Penghargaan tersebut termasuk dua hadiah masing-masing untuk peringkat pertama dan kedua, lima peringkat ketiga, dan enam peringkat keempat, di samping penghargaan untuk ilmuwan riset terbaik di dunia.

Abdullah Al-Ghamdi adalah pelajar yang meraih tempat pertama di bidang energi untuk proyek kualitatifnya yang berjudul "Merekayasa kerangka kerja logam-organik dua fungsi untuk produksi dan penyimpanan hidrogen dengan efisiensi dan efektivitas tinggi."

Al-Ghamdi juga mengantongi penghargaan sebagai ilmuwan riset terbaik di dunia dalam kompetisi dengan 1.700 pelajar riset lainnya.

Dana Al-Eithan, pelajar Saudi lainnya, memenangkan tempat pertama di bidang kimia untuk proyeknya; "Produksi selektif hidrogen dari asam format menggunakan katalis khusus yang efektif untuk pembangkit energi."

Dengan pencapaian global ini, Arab Saudi menambahkan 104 hadiah ISEF, termasuk 68 hadiah utama dan 36 hadiah khusus sejak awal partisipasinya dalam pameran pada tahun 2007.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2305 seconds (10.101#12.26)